top of page
Beniko

Aksesoris Rambut untuk Kimono


Kimono sangat cocok dipakai baik untuk anda yang berambut panjang maupun pendek. Kalian bisa menghias rambut sesuka hati dengan berbagai aksesori rambut yang sudah ada sejak zaman dahulu.


Salah satu aksesori rambut yang dipakai untuk Kimono sejak dulu adalah hiasan berupa tusuk konde. Konon, pada jaman Jomon (14000 SM - 4 M), Beberapa wanita telah menggunakan hiasan berupa tusuk konde ini untuk menyisir rambut atau menghias rambut mereka.


Memasuki jaman Heian, wanita dengan rambut panjang dianggap sebagai hal yang baik, sehingga banyak dari wanita pada jaman itu yang memilih untuk menggerai rambutnya dalam keseharian.


Kemudian pada jaman Edo, barulah bermunculan kembali hiasan rambut berbentuk tusukan ini. Sembari menikmati masa damai setelah perang dunia, gaya rambut wanita Jepang pada masa ini terlihat sedikit compleks sehingga mulai bermunculan usaha penataan rambut.


Kita tentu saja dapat melihat berbagai jenis hiasan rambut dari yang murah sampai yang mahal pada jaman sekarang. Banyak dari mereka yang terbuat dari tortoiseshell, coral, kain maupun karet sehingga terkadang sangat sulit untuk memilih satu diantara banyak pilihan.


Sebenarnya tidak ada aturan tertentu dalam menghias rambut ketika menggunakan kimono. Yang penting dari menghias rambut ketika menggunakan kimono adalah keseimbangan dan perpanduan warna antara keduanya. Yumeyakata tentunya menyediakan berbagai macam jenis aksesori rambut yang bisa dipadukan dengan kimono Anda :)



閲覧数:348回0件のコメント

最新記事

すべて表示
bottom of page